Serah Terima Bantuan Peralatan Kerja Usaha Ekonomi Produktif Tahun 2021

ImageGambar: Bidang Pemberdayaan dan Jaminan Sosial

Penyerahan secara simbolis kepada penerima bantuan, langsung dilakukan oleh Bupati Kab. Kubu Raya, H. Muda Mahendrawan, SH dalam Kegiatan Serah-Terima Bantuan Peralatan Kerja untuk Usaha Ekonomi Produktif kepada Keluarga Penerima Manfaat di Kabupaten Kubu Raya, yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat, di Kantor Dinas Sosial Kab. Kubu Raya.

Muda Mahendrawan harapkan, bantuan yang diberikan ini dapat digunakan sebaik mungkin bagi masyarakatnya di Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Barat, Golda Marganda Purba SP., SH., MH mengatakan bahwa program bantuan sosial peralatan kerja ini merupakan suatu upaya pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Sosial untuk membantu kebutuhan alat-alat kerja seperti produksi usaha masyarakat guna menopang kreatifitas.

Golda Marganda Purba SP., SH., MH menjelaskan bahwa Khusus di Kab. Kubu Raya, ada 25 Kepala Keluarga yang mendapatkan bantuan alat-alat kerja yang ditentukan oleh Dinas Sosial Kubu Raya dengan berdasarkan telah terdaftar DTKS.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kab. Kuburaya, Anusapati, S.Pd, M.Si mengakui sangat antusias dengan program tersebut. Pasalnya, para kelompok usaha di Kubu Raya mendapatkan bantuan peralatan atau perlengkapan kerja, dimana diharapkan bisa mengembangkan kreatifitasnya dalam ber-usaha. Selain itu, Anusapati, S.Pd, M.Si menegaskan,  program bantuan tersebut merupakan bukti bahwa Pemerintah peduli kepada masyarakatnya, meski masih belum terealisasi semua. Untuk itu, Anusapati, S.Pd, M.Si harapkan, agar masyarakat yang telah mendapatkan bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik mungkin, dan pihak Dinas Sosial Kubu Raya akan terus Memonitoring perkembangan para masyarakat yang telah mendapatkan bantuan. (zaky)